Minggu, 11 Juli 2010

pemimpin dan sinovia


ok2... saat menulsi catatan ini jam dinding bergambar donal bebek di kamarku sudah menunjukkan pukul 02.17 pagi. lagi-lagi insomnia ini kabuh lagi, tapi tidak apalah toh hikmahnya saya bisa kembali menulis... milkysmile

kali ini saya akan bercerita mengenai "pemimpin" kenapa harus pemimpin, coz sebentar lagi lpm sinovia tempatku bernaung akan mengalami pergantian kepengurusan. so pastilah akan ada pemimpin baru pula.nah, maslaahnya adalah apakah mereka(angkatan 08 fk unhas , yg anggota sinovia) telah siap ketika dimintai amanah sebagai seorang pemimpin? namun sebelumnya saya akan menguraikan seperti apasih makna seorang pemimpin di mataku. menurut http://kamusbahasaindonesia.org pemimpin adalah [n] (1) orang yg memimpin: ia ditunjuk menjadi ~ organisasi itu; (2) petunjuk; buku petunjuk (pedoman): buku ~ montir mobil, dalam artian orang yang mendapat amanah sebagai seorang yang memimpin seseorang ataupun beberapa orang dalam suatu komunitas. agak ribet memang artinya... milkysmile

walaupun secara makna harfiahnya memang agak ribet namun sebetulnya tidaklah seperti itu, dari kecil pada dasarnya kita telah belajar menjadi pemimpin, ditunjuk sebagai ketua kelas misalnya ^^. dalam agama pun sebetulnya telah di katakan bahwa manusia di turunkan ke bumi adalah sebagai khalifah(pemimpin). namun kenapa selama ini masih banyak yang enggan ketika diminta sebagai seorang pemimpin, akan banyak alasan ketika kita di mintai menjadi seorang pemimpin. apakah itu jurstru melanggar kodrat yang telah di berikan? hahahahaaa...^^b

nah, khusus untuk di sinovia, pemimpin yang bagai mana yang di perlukan??? apakah perlu pemimpin yang otoriter??? yang murah senyum (gw banget nih milkysmile)??? ataw yang punya latihan kader hingga tingkat nasional??? mungkin ada benarnya, namun satu hal yang di perlukan oleh sinovia adalah. apakah pemimpinnya tersebut cinta akan sinovia??? jujur saya tidak mementingkan mereka yang punya tingkat pengkaderan hinggak internasional untuk menjadi pemimpin sinovia, saya juga tidak mementingkan seseorang yang memiliki pengalaman organisasi hingga 11 oragainsasi untuk menjalankan sinovia, yang saya perlukan adalah seseorang yang mau dengan ikhlas membersihkan sekret sinovia ketika kotor, memarahi orang2 yang merokok di sekret ketika ada rapat, dan ikhlas tersenyum ketika mendapatkan "cobaan". nah apakah ada sosok pemimpin tersebut yang siap menjabat sebagai pemimpin sinovia???

akan saya tunggu di mucil yang akan datang.... milkysmile

1 komentar:

  1. Salut dengan gambar anak kecil yang menjadi imam ntu sobb. Salam persahabatan.

    BalasHapus