Minggu, 21 Juni 2009

Rak HmI kom. Fk Unhas


Sudah lebih 1 minggu kiranya hmi ( himpunan mahasiswa islam ) komisariat fk unhas mengadakan rak ( rapat anggota komisariat ) banyak hal yang terjadi selama rak berlangsung. Namun tentunya sebuah keoptimisan baru muncul dari rapat tersebut, yaitu terpilihnya saudara fitra yahya yasmin sebagai ketua komisariat. Dan bukan hanya itu, juga akan terbentuknya sebuah kepengurusan baru yang akan membawa hmi kearah yang lebih baik pula. Senyum kecil ini sempat mengembang ketika kanda yaya terpilih, saya tiba-tiba mengalami “flash back” yang cukup jauh. Yah kira-kira 2 tahun yang lalu, tepatnya ketika kami baru saja akan mengikuti bastra hmi fk unhas. Sungguh pengalaman lucu, sebab pada bastra pertama yang diadakan ketika saya masih maba itu, hanya di hadiri oleh kira-kira 8 orang. Empat orang dari fakultas lain dan 4 orang lagi dari fakultas fk unhas. Yaitu saya, yaya, fadlan, dan tufik yang berani mengikuti bastra waktu itu. Kenapa saya mengatakan berani. Sebab pada hari senin nya kami akan mengikuti ujian teori BMD. Itulah mengapa hanya 4 orang saja yang mengikuti bastra pada saat itu. Namun jangan salah sangka, sebab kami seakan-akan di tenter langsung oleh pemateri. Sungguh pengalaman yang luar biasa, selain mendapatkan ilmu yang berlimpah, kami pun di pupuk untuk cinta akan HmI. Namun itu hanyalah sekilas kenangan masa lalu, banyak kenangan lain yang bermunculan pada saat rak berlangsung. Dua tahun yang berlangsung tidak sia-sia.

Namun tentunya perjalanan yang berat akan menanti kepengurusan selanjutnya, sebuah kepengurusan yang akan membawa semangat hmi di tengah-tengah dunia kampus yang menyesakkan. Dan tentunya saya harapka dari saudara yaya, dapat mengemban amanah yang berat ini sebagai seorang leader. Pemimpin bagi anggota komisariat lainnya. Banyak hal yang akan kami lalui satu tahun kepengurusan kedepan. Dan saya rasa semua itu dapat diatasi dengan bersama-sama mengemban amanah ini. Sebuah tuisan yang saya persembahkan untuk diri sendiri sebagai catatan memori yang jangan sampai hilang di telan oleh zaman…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar