Jumat, 31 Juli 2009

Wanita akan kebebasannya.


“ kau boleh mengurung tubuhku, tapi tidak dengan hati dan pikiran ku*”
Maasihkah aku harus mendekam di dalam penjara
Dingin dan menusuk raga serta jiwaku
Dalam asa yang senantiasa padam dan tak kuasa
Walau jiwa dan hati ini ingin menorehkan sejuta bintang

Adakah aku masih harus menunduk dan membuta
Dalam ruangan gelap yang kau namakan penjara
Hnaya bisa duduk di pojokan dinding itu
Walau kuyakin kaki ini ingin berlari dan terus berlari

Aku seorang wanita,
Aku seorang budak
Itu yang kurasakan selama ini
Masih diikat oleh kodrat yang mereka agung-agungkan
Dalam paham yang hanya untuk mereka

Aku seorang wanita dan bukan budak mu
Hati ini ingin menjeritkan kata-kata emas itu
Walau aku harus di dihina oleh apa yang kau sebut kodrat
Aku yakin jiwa dan pikiran ini akan terbang tinggi,
karena aku adalah seorang wanita...
Nb: di ilhami oleh film berjudul ” wanita berkalung sorban ”
* merupakan kutipan dari film berjudul ”wanita berkalung sorban”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar