Sabtu, 23 Mei 2009

New generation of SINOVIA

Tanggal 23 mei 2009 di hari sabtu yang cukup panas ini, lpm sinovia fk unhas resmi menerima anggota barunya dalam keluarga kecil sinovia. Secara pribadi pun saya mengucapkan selamat kepada mereka-mereka yang telah bersusah payah mengikuti serangkaian kegiatan pengkaderan yang dilakukan sinovia selama ini, mulai dari mengikuti SDJ hingga mengikuti proses mangang. Tidak terasa sejak saya di tunjuk untuk menjadi ketua panitia ( kepala sekolah ) sekolah dasar jurnalistik, banyak pengalaman menarik yang saya dan teman-teman lain dapatkan. Namun tentunya hal ini bukan berarti semuanya telah berakhir, justru tantangan baru akan menunggu kedepannya. Suatu kepengurusan baru sama dengan suatu tantangan baru jika boleh saya katakan. Teman-teman yang baru saja memasuki lingkungan sinovia juga harus dapat beradaptasi dengan lingkungan baru, dan jangan pernah  merasa cepat puas dengan pencapaian yang teman-teman sdj X dapatkan.
Ada satu hal yang ingin saya tuliskan di catatan ini. Bahwa teman-teman yang resmi menjadi keluarga kecil lpm sinovia, selain menjadi seorang organisatoris teman-teman juga merupakan seorang jurnalis, seseorang yang bergelut dengan segala hal yang berhubungan dengan pers. Ketika seseorang telah mengatakan komitmentnya di dunia pers, itu berarti teman-teman telah mengabdikan dirinya di dunia pers. Dunia pers adalah sebuah dunia yang mempunyai kekuatan besar untuk mempengaruhi seseorang, dimana idealnya seorang jurnalis harus bersikap netral untuk memberitakan beritanya. Peranan seorang jurnalis pun saya rasa sangat vital untuk menyebarkan informasi ke seluruh dunia, sehingga tidak heran jika kita melihat seorang jurnalis harus rela pergi ke medan perang yang sangat berbahaya untuk dirinya, dan harus rela meninggalkan anak istri serta sanak saudaranya, hanya untuk menyebarkan sebuah ketikan di sebuah kolom koran sebanyak 500 kata ke dunia, sedangnkan nyawanya pun terancam. Iinilah yang ingin saya katakan kepada teman-teman yang telah resmi menjadi anggota sinovia. Bahwa tidak gampang untuk menjadi seorang jurnalis, harus disertai dengan semangat dan komitment penuh untuk menjalankannya. Dan tentunya saya sangat berharap teman-teman mampu untuk melaksanakannya dengan penuh rasa bangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar