Kamis, 10 Maret 2011

Selamat jalan my lovely alpha 330


dear my lovely @330
sayangku ku…  selama ini kau menemaniku tanpa hentinya, dalam suka maupun duka. Namun aku tak kuasa untuk melepaskanmu, Bukan karena aku tak sayang padamu, tapi kau tak mampu lagi memuaskan hasratku. Hasrat untuk memotret, hasrat untuk mengabadikan sebuah waktu. Janganlah kau bersedih kamera ku sayang… dalam mimpiku kau lah yang terindah, tapi dalam dunia nyata dia (@550) lah yang terbaik di kelasnya. Kau yang mengajariku apa itu metering, apa itu noise, apa itu slow speed… kau lah yang mengajariku untuk menjadi seorang street fotographer, dan k au lah yang mengenalkan ku kepada sony alpha.

Masih jelas dalam ingatan ini gimana suatu hari dirimu keras kepala kepadaku, dengan adanya 1 titik di gambar yang ku hasilkan pada diafragma 22, kau membuatku kebingungan… tak biasanya dirimu seperti itu… namun aku tetap sabar menghadapimu, dengan penuh perhatian aku mencoba melepaskan lensa, dan memasangmu pada cleaning mode. Lalu kutiupkan dengan lembut blower kearah mirormu, dan Alhamdulillah… kau mau mengerti juga, noda itu pun hilang dari gambar-gambar yang ku hasilkan pada diafragma kecil.

Yah… tak terhitung kenangan manis bersamamu, kenangan indah hanya bersamamu sayang. Namun kuharap, kau mau untuk melepaskanku, merelakanku bersama kamera lain. Ini kulakukan semata-mata karena aku sayang padamu. Karena aku ingin yang terbaik untuk kita berdua. Kenanglah cerita kita selamanya. Karena masa itu tak akan berulang lagi sayang. Biarlah saat ini aku bersama @550. Kelak suatu hari jika umurku panjang, akan kubeli lagi dirimu. Dan ku jadikan kau sebagai hadiah terindah yang pernah kumiliki.


Salam sayangku


Muhammad Arif

2 komentar: